BILA INGIN SUKSES, JANGAN PERNAH MENYERAH...!!! Siapa menginginkan kedamaian, maka bersiaplah untuk perang. ( From : Vegetius, De Re Bellum )

2008/09/14

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Iklan Untuk Memanfaatkan Iklan Kontekstual?

Bagaimana cara mengoptimalkan iklan untuk memanfaatkan iklan kontekstual?

Untuk meningkatkan performa iklan dengan penargetan kontekstual di jaringan konten:
1. Optimalkan kampanye dengan fokus pada tema dan frasa ajakan untuk bertindak.
Dengan penargetan kontekstual, kami akan menganalisis seluruh daftar kata kunci dan teks iklan dalam grup iklan Anda, kemudian mencocokkan iklan tersebut dengan situs di jaringan kami. Karena semua kata kunci dalam grup iklan akan dipertimbangkan, sebaiknya buat grup iklan dengan tema yang umum. Misalnya, jika menjual peralatan olahraga, Anda mungkin ingin membuat grup iklan terpisah untuk setiap jenis olahraga atau untuk khalayak berbeda yang ingin dijangkau. Anda juga harus memastikan agar teks iklan cukup sesuai dengan tema yang telah ditetapkan dalam daftar kata kunci.

Frasa ajakan untuk bertindak sangat penting karena Anda akan menjangkau pengguna di berbagai bagian dalam siklus pembelian. Frasa yang menekankan tawaran atau penjualan khusus dapat sangat membantu menarik perhatian pengguna.

2. Terapkan pelacakan konversi Google.
Pelacakan konversi dapat digunakan untuk melacak jumlah penjualan yang diperoleh dari kampanye iklan, baik dari pencarian maupun produk dan situs jaringan konten. Memeriksa jumlah total konversi dan nilai konversi tersebut dapat membantu Anda memutuskan jika harus menambah anggaran atau mengoptimalkan grup iklan lebih lanjut untuk memperoleh pengunjung yang lebih bertarget. Selengkapnya tentang pelacakan konversi Google.

3. Terapkan Analytics.
Google Analytics menunjukkan cara pengguna menemukan dan menelusuri situs Anda serta cara Anda meningkatkan pengalaman mereka. Anda dapat meningkatkan laba atas investasi, menambah konversi, dan mendapatkan penghasilan yang lebih besar di Web berdasarkan data ini. Untuk mempersiapkan Google Analytics, kunjungi www.google.com/analytics atau klik tab Analytics dalam account AdWords. Anda akan dipandu melalui proses sign up yang mudah dengan menambahkan potongan kode ke situs. Anda akan segera mulai mengumpulkan data dan meningkatkan ROI.

4. Sesuaikan tawaran konten.
Tawaran konten dapat digunakan untuk menetapkan harga bila iklan dijalankan di Google dan situs mitra pencariannya serta harga lain bila iklan dijalankan di jaringan konten Google melalui penargetan kontekstual. Anda dapat mengaktifkan tawaran konten dari halaman pengaturan Kampanye setelah mengaktifkan kampanye yang akan didistribusikan di jaringan konten. Jika tidak menetapkan tawaran spesifik, tawaran Anda akan ditetapkan ke Otomatis secara default. Tawaran konten otomatis didasarkan pada rata-rata semua BPK kata kunci untuk grup iklan (termasuk BPK grup iklan default dan BPK setiap kata kunci). Anda dapat setiap saat mengubah tawaran otomatis ini ke harga yang sesuai dengan kebutuhan iklan. Selengkapnya tentang tawaran konten.

5. Periksa peringkat iklan.
Sebagian besar produk dan situs konten hanya menampilkan dua, tiga, atau empat iklan kontekstual per halaman. Anda dapat memaksimalkan peluang penayangan di situs tersebut dengan memilih biaya per klik maksimum yang memungkinkan iklan memperoleh peringkat di posisi teratas. Jika memperbaiki Skor Kualitas kata kunci melalui peningkatan relevansi iklan dan kata kunci dengan situs konten, Anda juga akan meningkatkan posisi iklan pada halaman jaringan. (Selengkapnya tentang penentuan peringkat)
Berikut adalah informasi penting: Performa iklan pada halaman konten tidak mempengaruhi performa iklan tersebut di Google atau jaringan pencarian. Anda mungkin memperoleh rasio klik per tayang yang lebih rendah di jaringan konten, namun hal ini tidak akan mempengaruhi Skor Kualitas iklan untuk iklan pencarian.
Untuk selengkapnya tentang cara meningkatkan posisi dan ROI, lihat tips pengoptimalan atau demo pengoptimalan konten kami (saat ini hanya dalam bahasa Inggris A.S.).

Sumber : Google.com