BILA INGIN SUKSES, JANGAN PERNAH MENYERAH...!!! Siapa menginginkan kedamaian, maka bersiaplah untuk perang. ( From : Vegetius, De Re Bellum )

2008/09/14

Bagaimana Cara Menentukan Peringkat Iklan?

Bagaimana cara menentukan peringkat iklan?
( Sumber materi dari gooGle.com )

Posisi iklan pada halaman pencarian dan konten didasarkan pada Peringkat Iklan. Iklan dengan Peringkat Iklan tertinggi akan ditampilkan pada posisi pertama, dan seterusnya sepanjang halaman.
Kriteria penentu Peringkat Iklan berbeda untuk iklan bertarget kata kunci, tergantung pada penayangan iklan di jaringan pencarian atau jaringan konten. Rangkaian kriteria ketiga juga akan menentukan penayangan iklan bertarget penempatan pada halaman konten tertentu.
Peringkat Iklan untuk iklan bertarget kata kunci di jaringan pencarian
Peringkat iklan bertarget kata kunci pada halaman hasil pencarian ditentukan berdasarkan tawaran BPK (biaya per klik)* dan Skor Kualitas kata kunci yang cocok.
Peringkat Iklan = tawaran BPK × Skor Kualitas
Skor Kualitas untuk Peringkat Iklan di jaringan pencarian ditentukan oleh:
• RKPT (rasio klik per tayang) historis iklan dan kata kunci yang cocok di Google; RKPT di Jaringan Google tidak dipertimbangkan
• Relevansi kata kunci dan iklan terhadap permintaan pencarian
• Riwayat account, yang dihitung menurut RKPT semua iklan dan kata kunci dalam account Anda
• Faktor relevansi lainnya
Kualitas halaman arahan bukan merupakan salah satu faktornya.
Perlu diketahui bahwa Skor Kualitas yang menentukan tawaran BPK minimum sedikit berbeda. Skor Kualitas tersebut dihasilkan dari RKPT kata kunci di Google, relevansi kata kunci terhadap grup iklannya, dan kualitas halaman arahan.
Peringkat Iklan untuk iklan bertarget kata kunci di jaringan konten
Posisi iklan bertarget kata kunci pada halaman konten didasarkan pada tawaran konten dan Skor Kualitas grup iklan. Jika Anda tidak menetapkan tawaran konten, kami akan menetapkan tawaran otomatis menggunakan rata-rata semua BPK tingkat grup iklan dan kata kunci grup iklan.
Peringkat Iklan = tawaran konten X Skor Kualitas
Skor Kualitas yang terkait dengan Peringkat Iklan di jaringan konten ditentukan oleh:
• Performa iklan sebelumnya di situs tersebut dan situs yang sejenis
• Kualitas halaman arahan
• Faktor relevansi lainnya
Peringkat Iklan untuk iklan bertarget penempatan di jaringan konten
Jika iklan bertarget penempatan mendapatkan posisi pada halaman konten, maka iklan tersebut akan menggunakan semua ruang iklan yang tersedia sehingga iklan lain tidak dapat ditampilkan pada halaman tersebut. (Halaman konten tertentu mungkin memiliki lebih dari satu bidang ruang untuk iklan AdWords. Jika demikian, satu iklan bertarget penempatan atau beberapa iklan bertarget kata kunci dapat menempati setiap bidang.)
Untuk menentukan apakah iklan bertarget penempatan akan ditampilkan, sistem kami mempertimbangkan tawaran yang diajukan bagi grup iklan tersebut atau setiap penempatan, beserta Skor Kualitas grup iklan.
Peringkat Iklan = Tawaran × Skor Kualitas
Skor Kualitas yang terkait dengan Peringkat Iklan untuk iklan bertarget penempatan dengan penawaran BPT dihasilkan sepenuhnya dari kualitas halaman arahan. Untuk iklan bertarget penempatan dengan penawaran BPK, rasio klik per tayang juga dipertimbangkan, sama seperti pada iklan bertarget kata kunci.
Selengkapnya tentang persaingan antara iklan bertarget penempatan dengan iklan bertarget kata kunci untuk mendapatkan posisi pada halaman konten.
Meningkatkan peringkat
Kata kunci dan teks iklan yang relevan, RKPT yang baik di Google, dan tawaran BPK kata kunci yang tinggi akan menghasilkan posisi iklan yang lebih tinggi. Karena sistem penentuan peringkat ini memilih iklan yang relevan dan ditargetkan dengan baik, maka Anda tetap dapat menempati posisi teratas, tidak seperti dalam sistem penentuan peringkat yang hanya didasarkan pada harga. Pemotong Harga AdWords juga akan memantau persaingan dan secara otomatis mengurangi BPK yang sebenarnya, sehingga Anda akan membayar harga terendah untuk posisi iklan pada halaman.
Berikut adalah beberapa sumber untuk meningkatkan Skor Kualitas dan peringkat iklan:
• Tips Pengoptimalan:Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengoptimalan account, termasuk cara memaksimalkan performa iklan bertarget kata kunci dan meningkatkan posisi iklan tanpa harus menambah tawaran, kunjungi Tips Pengoptimalan kami.
• Pengukur Lalu Lintas: GunakanPengukur Lalu Lintas untuk melihat pengaruh perubahan tawaran BPK terhadap posisi iklan kata kunci Anda di jaringan pencarian.
• Tawaran Konten: Gunakan tawaran konten untuk mengontrol posisi iklan Anda di jaringan konten secara lebih baik.