BILA INGIN SUKSES, JANGAN PERNAH MENYERAH...!!! Siapa menginginkan kedamaian, maka bersiaplah untuk perang. ( From : Vegetius, De Re Bellum )

2008/09/14

Apakah Yang Dimaksuk Dengan Iklan Kontekstual?

Apakah yang dimaksud dengan iklan kontekstual?
Iklan kontekstual adalah fitur dari Google AdWords yang membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan.
Penargetan kontekstual menempatkan iklan yang sangat bertarget pada halaman konten di jaringan situs mitra berkualitas tinggi. Halaman jaringan konten mungkin berupa situs Web yang membahas produk yang dijual atau blog maupun artikel berita tentang topik terkait dengan bisnis Anda.
Iklan kontekstual membantu pengguna Web dengan menawarkan iklan yang sesuai ketertarikan mereka. Iklan tersebut juga memberikan beberapa keuntungan bagi pengiklan Google:
• Saluran iklan yang beragam : Iklan yang ditargetkan secara kontekstual menjangkau pengguna di berbagai situs dan sering kali pada berbagai tahap dalam siklus pembelian.
• Jangkauan yang diperluas: Iklan yang ditargetkan secara kontekstual akan menjangkau pelanggan potensial di situs selain Google. Iklan dapat ditampilkan kepada lebih banyak pelanggan potensial untuk memastikan iklan tersebut relevan dengan kebutuhan mereka. Anda akan menerima lebih banyak klik tambahan ke situs Web dibandingkan dengan hasil yang diraih dengan iklan pencarian.
• Format iklan yang lebih banyak: Semua iklan gambar, animasi, dan video dapat ditampilkan di jaringan konten.
• Variasi tujuan: Penargetan kontekstual dapat sangat bermanfaat untuk pengenalan merek bisnis.
• Hemat waktu dan biaya: Penargetan kontekstual merupakan salah satu cara termudah untuk mengarahkan iklan ke lokasi yang lebih relevan di Web. Anda hanya membayar klik yang diterima.
Penargetan kontekstual berarti bahwa kata kunci Anda digunakan untuk menempatkan iklan di sebelah konten yang cocok dengan iklan.
Misalnya, Anda membuat grup iklan untuk mengiklankan kamera digital dan grup iklan tersebut menyertakan kata kunci yang dipilih seperti kamera digital dan tempat kamera. Penargetan kontekstual akan digunakan untuk mengidentifikasikan dan menempatkan iklan di situs jaringan konten Google dengan tema yang sama. Tema tersebut dapat berarti halaman Web tentang peralatan kamera maupun grup diskusi penggemar fotografi atau berupa email maupun newsletter tentang fotografi digital.
Penargetan kontekstual selalu digunakan bila grup iklan memiliki kata kunci dan jaringan konten 'diaktifkan' pada halaman pengaturan kampanye. Penargetan tersebut dapat berfungsi dengan grup iklan yang hanya memiliki kata kunci serta yang memiliki kata kunci dan penempatan.

Sumber : Google.com